Tasbih Asmaul Husna Jangan Dibawa ke Toilet, Bisa Membahayakan

Anda seorang muslim, tentunya sudah punya etika yang sangat baik ketika membawa sebuah tasbih. Tasbih itu digunakan untuk membaca wirid.

Tentu, berwirid itu dilakukan di tempat yang bersih dan suci. Bukan di tempat kotor dan banyak najisnya. Apalagi, Tasbih yang bertuliskan lafal Allah, dalam hal ini adalah Tasbih Asmaul Husna.

Bukan berarti menjadikannya masuk neraka, bukan itu. Tapi, ini lebih mengarah pada etika. Dan bisa membahayakan diri secara spiritual.

Nah, di sini Anda perlu pahami tentang ini. Jika Anda punya Tasbih Asmaul Husna dan membawanya ke toilet, ada 2 kemungkinan.

Pertama, jika Anda memang sengaja membawanya dengan alasan apa pun, maka sementara energinya kurang berfungsi. Sedikitnya 1 hari, paling lama 7 hari.

Kedua, jika Anda membawanya tanpa kesengajaan, maka itu tak apa. Karena Ada tidak tahu. Namun, di sini ada sedikit kekurangetisan meski Anda tidak sengaja membawanya.

Mungkin, Anda terlalu sayang dan suka dengan Tasbih Asmaul Husna ini. Namun, perlu Anda pahami bahwa meski Anda ingin membawanya ke mana pun Anda pergi, Anda perlu berhati-hati saat membawanya.

Dengan kehati-hatian Anda itulah, maka Tasbih Asmaul Husna bisa Anda perlakukan sebagaimana mestinya.

Jadi, sangat tidak etis ketika Anda membawa Tasbih Asmaul Husna ke toilet. Apalagi, seringkali Anda bawa ke toilet. Kategori sering di sini adalah lebih dari 3 kali.

Saat Anda tidak lagi menggunakan etika pada tasbih yang Anda gunakan, maka bisa saja, manfaat dari tasbih ini pun bisa mulai terkikis.

Mungkin, Anda bertanya. Jika terkikis, apakah lama kelamaan energinya juga bisa hilang? Jawabannya adalah bisa iya, bisa juga tidak.

Akan hilang jika memang Anda sudah tidak lagi merasakan manfaatnya sama sekali. Atau Anda merasa manfaatnya kurang begitu terasa dari sebelumnya.

Dan di sini, Anda pun sebenarnya bisa mengembalikan energinya dengan cara memperbanyak istighfar sebanyak 100 kali dalam sehari selama 7 hari.

Sebelumnya, Anda niatkan untuk mengembalikan energi dari Tasbih Asmaul Husna ini. oh ya, tambahkan sholat hajat 2 rakaat sebelum Adan baca wirid istighfar sebanyak 100 kali.

Anda bisa lakukan di malam hari. Baiknya menjelang tidur atau bisa tengah malam dan Anda barengi dengan sholat tahajud atau bacaan wirid yang lain.

Yang jelas, di sini membaca istighfar sebagai cara Anda untuk bertaubat pada-Nya. Bertaubat dengan sepenuh hati dan setulus hati.

Silahkan Anda pahami baik-baik saudaraku agar keberkahan dan kemudahan selalu menyertai hidup Anda semua. Amin.

 33 total views,  2 views today