Status PNS Sekarang Kusandang

kesaksian pak nurBanyak dari teman-teman yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para tetangga pun rata-rata menjadi pegawai pemerintahan juga. Sejak dulu, aku memang punya cita-cita menjadi seorang PNS. Aku seorang guru salah satu sekolah swasta di Bantul, Yogjakarta. Jadi guru honorer. Sudah 6 tahun aku ngajar di sana. Namun, belum juga diangkat menjadi PNS. Padahal sudah 5 kali aku ikut tes CPNS.

Putus asa memang kurasa. Seakan aku tak mungkin jadi PNS. Padahal itu adalah cita-citaku dari dulu agar kelak aku mendapatkan kesejahteraan di masa tua nantinya. Untuk istriku dan keluargaku kelak. Setidaknya kami bisa merasa aman. Suatu saat, 2 tahun yang lalu ada tes CPNS. Aku sudah agak menyerah. Tapi, teman-teman dan istriku mendesak untuk ikut.

Baiklah, aku luluskan permintaan mereka. Namun, dalam hati masih ada rasa kekhawatiran. Lalu, aku cari materi-materi tes CPNS di internet, tanpa sengaja aku temukan situs www.tasbihasmaulhusna.com. Setelah kubaca-baca informasi di situs tersebut, aku pun tertarik untuk menggunakan tasbih Asmaul Husna.

Apalagi ada ijazah Nur Asmaul Husna yang dari para wali. Saya pun semakin mantap. Akhirnya aku mahar tasbih Asmaul Husna. Sembari berusaha untuk belajar aku pun pakai sarana spiritual. Alhamdulillah, setelah memakai tasbih ini, hatiku jadi tenang dan semakin mantap serta yakin.

Kemudian, tibalah tes CPNS. Alhamdulillah aku bisa mengerjakan dengan sepenuh hati. Begitu terasa mudah. Seakan mendapat tuntunan. Dan akhirnya aku diterima menjadi PNS. Beribu-ribu terima kasih kepada Allah SWT dan pada Gus Salam.

Nur Khoiriyanto, Bantul

2,066 total views, 2 views today