Terselamatkan dari Kecelakaan Maut

Sebagai seorang sopir ekspedisi pengiriman barang, tentu banyak resiko perjalanan yang sering saya alami. Ancaman resiko itu bisa datang dari hal yang bersifat ghaib dan juga bisa dari hal yang bersifat fisik. Karena banyaknya resiko, istri saya sebenarnya menganjurkan untuk bekerja dalam bidang yang lain. Namun bagaimana lagi, saat ini hanya profesi sopir ekspedisi yang mungkin saya geluti.

Dari obrolan sesama sopir, banyak cerita-cerita misteri dan mengerikan saya dapat. Saat itu pak Suprat sedang melakukan pengiriman barang ke Lampung. Sesampainya di Semarang, katanya saat itu larut malam. Ia melihat gadis berbaju merah mencoba menghentikan laju mobilnya. Karena mengalami kekhawatiran, ia pun tidak berhenti. Setelah agak jauh melewati lokasi itu, ia dikejutkan dengan penampakan hantu gadis tadi bergantung di bak truck bagian belakang. Secara otomatis pak Suprat ketakutan, terkaget dan akhirnya mobil yang ia kendarai menabrak tebing sisi kiri jalan.

Tidak hanya pak Suprat, teman-teman sesama sopir yang lain pun kerap mendapat gangguan-gangguan semacam itu. Saya pun secara pribadi pernah mengalami kejadian serupa seperti yang ditimpa oleh pak Suprat. Saat itu saya sedang mengirim barang ke daerah Palembang. Di Semarang, tepatnya tikungan Tugurejo Semarang Barat, saat dini hari saya melihat seorang wanita berpakaian merah-merah di sisi kiri jalan. Ia coba menghentikan laju mobil saya dengan melambai-lambaikan tangannya.

Teringat dengan cerita pak Suprat, saya pun memperlambat laju truck saya. Namun saya tetap tidak berhenti. Tidak saya pandangi gadis tersebut. Saya juga tidak memandang spion mobil. Menghindari kecelakaan, saya hanya konsentrasi memperhatikan jalan di depan saya. Hati dan pikiran saya tetap tenang pada saat itu. Alhamdulillah setiap perjalanan saya selalu membawa Tasbih Asmaul Husna untuk berjaga-jaga dari hal buruk.

Tidak jauh dari tempat tadi, tiba-tiba saya melihat sinar yang sangat terang melaju dari arah depan mobil saya. Sepenuhnya saya tidak melihat asal sinar itu. Tapi yang jelas, sinar itu sangat menyilaukan dan cepat menghantam mobil saya. Saat itu, saya berteriak Allahu Akbar sangat kencang. Stir mobil pun saya lepas, karena tangan melindungi kepala saya saat itu. Mata saya terpejam tak melihat apa-apa. Keajaiban itu terjadi setelah saya membuka mata dan menjumpai mobil saya telah berhenti rapi di sisi sebelah kiri jalan. Alhamdulillah, berkah dari Tasbih Asmaul Husna.

Agus Yahya, 34 Tahun. Demak

1,463 total views, 2 views today