Jangan Salahkan Tasbihnya, Tapi Salahkan Dirimu Sendiri

Terkadang, ada beberapa orang yang komplain kepada saya berkaitan dengan Tasbih Asmaul Husna yang telah dimaharkannya tapi belum mendapatkan hasil.

Ya, memang ada yang demikian. Padahal, di buku panduan pun sudah Saya jelaskan bahwa setiap orang bisa merasakan manfaatnya tidaklah sama waktunya. Hasilnya beda-beda setiap orang.

Dan yang menjadi persoalan adalah ada orang yang baru beberapa hari menggunakan Tasbih Asmaul Husna dan belum merasakan manfaatnya, dia komplain.

Padahal, belum ada 1 minggu, belum ada satu bulan, dan seterusnya.

Meski tak bisa dipungkiri ada orang yang hasilnya bisa cepat terasa. Dalam hitungan hari sudah merasakan manfaatnya.

Tentu di sini, kita tak bisa menyalahkan sarananya. Sarana hanyalah alat bantu.

Sama halnya ketika Anda beli motor, tapi belum bisa naik motor dengan baik walau sudah belajar. Apakah Anda akan menyalahkan motornya? Atau apakah Anda menyalahkah penjual motor?

Tentunya tidak bukan?

Anda perlu introspeksi diri. Bisa jadi masih ada yang salah di dalam diri Anda. Ketika Anda menggunakan Tasbih Asmaul Husna dan belum merasakan manfaatnya, bisa jadi ada yang kurang tepat dalam diri Anda.

Masih ada aura negatif di dalam diri Adna sehingga perlu dibersihkan lebih lama.

Caranya? Ya, Anda tinggal gunakan Tasbih Asmaul Husna lebih rutin dan lebih istikomah lagi.

Sebab, pernah ada salah seorang yang sudah menggunakan Tasbih Asmaul Husna dari Saya dan belum merasakan manfaatnya, ketika Saya tanya, ternyata dia masih dendam dengan orang.

Nah, dendam di sini juga bisa menghambat. Ketika seseorang masih punya dendam, otomatis belum bisa memurnikan hatinya.

Di saat hatinya tidak murni, jelas sulit bisa memanfaatkan sarana Tasbih Asmaul Husna dengan baik. Alhasil, ya tidak bisa mendapatkan hasilnya.

Berbeda ketika sudah tidak ada dendam, hatinya bersih, tidak suka ngeluh, banyak bersyukur, maka hatinya jauh lebih murni.

Dan di saat menggunakan Tasbih Asmaul Husna dengan baik, maka bisa dengan cepat merasakan manfaatnya.

Sebab, segala jenis sarana spiritual apa pun jika tak diimbangi dengan hati yang murni, maka sulit untuk mendapatkan manfaatnya.

Maka, ketika Anda menggunakan sarana spiritual agar hasilnya benar-benar terasa, Anda perlu menata niat baik Anda.

Tidak semata-mata Anda butuh solusi, tapi tata dulu niat Anda. Jangan sampai ada nafsu halus yang juga bisa menghambat diri Anda sendiri. Sekali lagi, introspeksi diri Anda.

 39 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *