Asmaul Husna Tak Bisa Mendatangkan Hajat

Tahukah Anda bahwa membaca asmaul husna tidak selalu bisa mendatangkan hajat. Memang, di dalam Asmaul Husna terdapat nama-nama baik Allah yang mengandung solusi atas setiap masalah.

Namun, ternyata tidak selamanya bisa menjadi solusi bagi setiap orang. Sebab, ada juga orang yang sudah mengamalkan asmaul husna, tapi hidupnya ya begitu-begitu saja.

Tak ada perubahan, justru malah cenderung memburuk. Mungkin Anda termasuk orang yang mengalaminya. Semoga saja tidak ya.

Nah, kira-kira, apa yang salah?

Yang salah adalah orang yang mengamalkannya. Sama halnya begini. Ketika ada orang yang kesurupan, lalu Anda bacakan alfatihah untuk menyembuhkan orang terkena santet, tapi orang itu tetap belum sembuh juga.

Berbeda ketika ada seorang kiai yang membacakan alfatihah untuk menyembuhkan orang terkena santet itu juga, lalu sembuh.

Jika diamati, sama-sama bacaannya alfatihah, sama-sama orang muslim. Bedanya hanya di level gelar kiai atau bukan. Dan tentunya, bukankah kiai sama-sama manusia?

Mungkin, Anda bertanya. Pantas saja, dia kiai, tentunya banyak ilmunya. Di sini yang dibahas bukan soal ilmu.

Tapi bacaan yang dibaca sama, yakni alfatihah. Bahkan, tata caranya juga sama. Dan hasilnya bisa berbeda-beda.

Nah, di sini perlu Anda tahu bahwa kenapa banyak orang meski sudah membaca amalan asmaul husna, hajatnya tidak juga terkabul?

Ada 3 faktor yang Saya sampaikan di sini. Sebenarnya banyak kok faktornya, tapi 3 saja yang Saya sampaikan.

Pertama, terlalu menggebu ingin berhasil hajatnya. Nah, keinginan yang terlalu di sinilah yang menimbulkan nafsu. Dan Anda harus tahu bahwa nafsu ini yang bisa menghambat.

Kedua, kurangnya istikomah. Jika Anda hanya mengamalkannya seminggu, dua minggu, sebulan, dua bulan ya mana bisa. Anda perlu istikomah. Ya, Anda memang harus istikomah dalam hal ini. Tanpanya, sulit tercpai.

Ketiga, ikhlas dan sungguh-sungguh. Ikhlas melakukannya dengan penuh kesungguhan hati. Nah, di sinilah yang tak banyak orang bisa.

Ketika sudah merasa lama mengamalkannya, lalu belum juga berhasil mendapatkan apa yang diinginkan, lalu putus asa dan enggan melakukannya.

Di sinilah keikhlasan Anda ketika mengamalkan amalan Asmaul Husna diuji.

95 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *